6 Makanan Ajaib Mempercepat Pertumbuhan Rambut

6 Makanan Terbaik untuk Membuat Rambut Anda Tumbuh Secara Alami

Saya selalu senang ketika melihat rambut saya itu tumbuh lebih cepat, saya mengatakan ini  karena dua alasan bagi saya  - karena hal ini memberikan saya waktu untuk bereksperimen dengan rambut saya ini , dan saya bisa menguranginya kapan pun saya mau karena saya tahu bahwa rambut saya ini akan tumbuh lagi dengan cepat. Tapi ini semua tidak semudah apa yang dikatakan oleh mulut.

Bahkan saya sempat memiliki cerita horor tentang rambut saya, saya pernah mengalami masalh-masalah rambut mulai dariketombe, kekeringan hinngga rambut rontok yang mana hal itu selalu membuat saya frustasi.

Tetapi saya bersyukur karena masih ada pertolongan dari media online yang mana sangatlah membantu saya dalam mengatasi masalah-masalah rambut saya tersebut.

Saya telah mengikuti berbagaimacam  cara alami untuk membuat rambut saya tumbuh lebih cepat,
yang mana ada cara yang berhasil dan ada pula cara yang sama sekali tidak berhasil alias gagal. Karena pada dasarnya itu semua tergantung pada jenis rambut yang kamu miliki.

Untuk itu , bagi kamu para wanita yang sedang dilanda dilema yang sama dengan saya bisa menyempatkan  waktunya untuk membaca tentang  bagaimana makanan bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat dan makanan apa saja sih yang bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. untuk itu ikuti terus cerita saya dan baca terus sampai kamu benar-benar menemukan apa yang kamu cari.


Cara Menumbuhkan Rambut Lebih Panjang dan Kuat



1.Mengonsumsi sejumlah protein seimbang setiap hari .



Dengan mengonsumsi protein secara rutin akan membuat rambut Anda tumbuh lebih kuat dan lebih cepat. Hal ini dikarenakan rambut terdiri dari keratin yang merupakan protein yang terdiri dari asam amino. Apabila Anda mengonsumsi makanan kaya akan protein, Anda akan melihat rambut Anda tumbuh lebih panjang. Sertakan daging tanpa lemak, ikan, berbagai produk kedelai, kacang dan kacang-kacangan dalam makanan sehari-hari Anda. (Saya selalu mencari kacang dan kacang- kacangan)

2.Sertakan zat besi dalam makanan Anda.



Sebagian besar waktu terkadang rambut cenderung rontok atau tidak tumbuh dengan baik adalah karena kekurangan zat besi dalam makanan. Hal ini tidak hanya menyebabkan kesehatan yang buruk tapi juga merupakan faktor utama rambut rontok. Zat besi sangatlah penting karena mampu membantu mengangkut oksigen ke sel tubuh Anda termasuk folikel rambut. Oleh karena itu , sertakanlah daging tanpa lemak, produk unggas, lentil, tahu dan sayuran hijau dalam makanan Anda.


3.Sertakan seng dalam makanan Anda. 



Seng dikatakan penting untuk pertumbuhan rambut Anda terlepas dari berbagai manfaat kesehatan lainnya. Seng dikatakan membantu dalam pertumbuhan serta memperbaiki jaringan. Sertakan juga selai kacang, tiram, biji labu dan kacang polong dalam makanan Anda.

4. Lemak juga penting untuk rambut Anda.



Sebagian besar dari kita yang notabene beranggapan bahwa lemak itu membuat berat badan bertambah, pasti  menghindari semua makanan yang mengandung lemak, namun izinkan saya menyampaikan bahwa asupan lemak meskipun dalam jumlah kecil juga dibutuhkan  oleh tubuh maupun rambut Anda. Lemak sangatlah penting untuk pertumbuhan rambut Anda karena membantu dalam mengasimilasi berbagai vitamin seperti A, D, E, dan K. Oleh karena itu Anda dapat menyertakan asam lemak Omega 3 dalam makanan Anda.

5. Vitamin C adalah suatu keharusan untuk rambut Anda.



Jika Anda kekurangan vitamin C maka kemungkinan besar Anda akan memiliki rambut  kusam, lemah dan kasar. Vitamin C membantu dalam produksi kolagen yang merupakan serat penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel rambut. Beberapa sumber penting vitamin C adalah lemon, jeruk, buah sitrus, stroberi, jambu biji, dan brokoli.

6. Miliki lebih banyak Vitamin B.



Jika Anda ingin menghindari rambut rontok maka  vitamin B pasti akan membantu Anda. Suplemen vitamin B telah menjadi sangat populer di kalangan mereka yang ingin melihat rambut mereka tumbuh lebih cepat dan lebih lama. Sumber vitamin B yang efektif meliputi makanan laut, bayam, oatmeal. Produk kedelai, lentil, kentang juga mengandung vitamin B.



Yang harus diingat bahwa perubahan konsumsi makanan ini harus dilakukan dalam jangka waktu yang lama sebelum mereka benar-benar mulai menunjukkan beberapa perubahan yang signifikan. Jangan mengharapkan hasil hanya dalam waktu semalam. Anda harus bersabar dan berlatih langkah-langkah ini secara teratur.

6 comments