Cara Ampuh menghilangkan bintik hitam bekas jerawat pada wajah

Trauma pada jerawat 

Saya tahu bagaimana bintik-bintik gelap dari jerawat sangatlah menyedihkan untuk dilihat, setelah menderita bintik-bintik gelap yang seperti itu, saya berada di dalam situasi yang sama dengan situasi yang mungkin juga ada di antara Anda. Ya, pasti itu membuat wajah Anda terlihat buruk dan seakan-akan semua orang melihat Anda terutama pada bintik hitam Anda. Tidak hanya itu , bintik hitam tersebut terkadang juga bisa membuat Anda frustasi.




Ketika pertama kali saya mengalami masakah jerawat, saya sempat menggunakan beberapa maca pengobatan modern yang notabene sangat mahal hanya untuk kkarena saya ingin menghilangkan jerawat saya . Namun alhasil jerawat itu akhirnya hilang dengan waktu yang terbilang cukup lama. Tapi itu belum membuat saya senang karena jerawat saya yang telah hilang pergi dan menjauh malah meninggalkan bintik-bintik hitam diwajah saya. saya begitu malu ketika menghadap cermin karena diri saya terlihat begitu jelek dan itu terasa tidak nyaman bagi saya. Tapi rasa ketidaknyamanan saya itu akhirnya pergi karena penolong yang bernama internet suci telah datang untuk menyelamatkan saya.


Kemudian Saya mencoba menggunakan berbagai jenis pengobatan di rumah dan menggunakan produk alami untuk membantu diri saya dalam menyingkirkan bintik hitam jerawat saya. dan untungnya, setelah penggunaan yang  berulang-ulang sekarang saya bisa tersenyum kembali ... bintik hitam saya telah menjadi lebih pudar sekarang dan saya cukup yakin bahwa jika saya dapat melanjutkan pengobatan alami ini Selama beberapa bulan lagi, saya bisa membersihkan semua bintik-bintik hitam di wajah saya.

Tapi perlu ditambahkan lagi, jika Anda memilih melakukan pengobatan alami maka Anda harus benar-benar bersabar - Anda harus bisa  meluangkan waktu untuk melakukan pengobatan alami tersebut. Dengan ini saya ingin menambahkan beberapa solusi terbaik untuk Anda jika Anda menderita jerawat pada wajah Anda. Dan perlu diketahui juga, suatu pengobatan yang berhasil pada satu orang belum tentu berhasil juga pada orang lain. Hal ini pada dasarnya tergantung pada jenis kulit yang Anda miliki.


Tips Menyingkirkan bintik hitam secara alami:


Lemon: lemon adalah agen pemutih alami. Dikatakan kaya akan vitamin C yang sangat efektif menghilangkan jerawat. Untuk cara pemakaianya Anda dapat dengan lembut memijat bintik hitam Anda dengan kulit lemon tersebut , mungkin  pada permulaan akan  timbul  sedikit sensasi kesemutan pada wajah, tapi percayalah rasa ksemutan tersebut tidak sebanding dengan hasil yang akan didapatkan. Jika metode ini dilakukan selama periode waktu tertentu Anda akan melihat bintik gelap Anda semakin mereda dan akhirnya memudar. Selain metode tersebut, Anda juga bisa mencampur 2 sendok makan jus lemon, beberapa tetes madu dan air mawar dalam mangkuk. Tinggal oleskan saja di daerah yang timbul bintik hitam nya dan tinggalkan selama lima belas menit. Kemudian dicuci dengan air hingga bersih.

Lemon untuk Menghilangkan Bintik Jerawat

Asam Glikolat : Kulit asam ini bekerja paling baik bagi mereka yang memiliki bintik jerawat yang terbilang parah di wajah. Kulit asam tidak boleh digunakan untuk mereka yang hanya mempunyai bintik hitam yang terbilang sedikit. Pengobatan utama dengan kulit asam glikolat adalah dengan dioleskan pada wajah. Dengan begitu  akan menyebabkan terbentuknya sel kulit baru; Lapisan lama wajah diganti dengan lapisan baru. 


Minyak biji rami untuk bintik gelap: Biji rami dianggap cukup efektif bekerja pada kulit Anda. Hal ini dapat membuat wajah anda tampak bersinar dan bercahaya. jika Anda mau Anda bahkan bisa memakan biji rami meski dalam kisaran dosis kecil. Biji rami dikatakan cukup kaya akan vitamin E dengan demikian dapat meningkatkan sirkulasi darah dan  dapat menyebabkan kulit menjadi sehat alami. Anda bahkan bisa memijat wajah Anda dengan lembut dengan vitamin E jika minyak biji rami tidak tersedia disekitar Anda.

Katakan ya pada biji rami untuk Mencegah Jerawat

Baking Soda untuk bercak jerawat: Baking soda bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah Anda. Cukup buat pasta halus dengan baking soda dan air kemudian pijat di wajah Anda selama beberapa detik. Kemudian cuci dengan air dan keringkan.


Aloe Vera (lidah buaya) untuk Jerawat: Nah tidak ada yang bisa menyangkal manfaat dari lidah buaya dalam merawat jerawat.  Cara ini merupakan cara yang terbaik dalam urusan menghilangkan ruam kulit, iritasi kulit serta noda. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya di wajah. Hal ini membantu menghilangkan jerawat.


Daun Nimba untuk Bintik Gelap: Daun nimba telah digunakan sejak lama untuk mengobati dan mencegah jerawat maupun bintik hitam. Buat saja pasta daun nimba dengan kunyit dan gramflour. Kemudian oleskan pada wajah Anda, Anda bisa mencuci wajah Anda setelah pasta sudah kering.


5 Cara Efektif Menghilangkan Bintik Gelap





  • Menggosokan potongan kentang pada bintik-bintik jerawat dianggap efektif karena kentang adalah agen pemutih yang alami dan juga membantu dalam meringankan kulit.
  • Resep home made yang mudah dan layak: Anda hanya perlu mengambil susu bubuk, madu, jus lemon dalam jumlah yang sama dan membuat pasta yang bagus. Cukup gunakan di wajah Anda selama 15 menit dan kemudian bersihkan.
  • Resep alami lainnya - cukup campurkan tepung oatmeal, yoghurt dan lemon ke pasta halus, Anda bahkan bisa menambahkan beberapa tetes air mawar ke dalamnya dan oleskan pada bekas luka itu.
  • Bubuk oranye dikenal kaya akan vitamin C dan bekerja dengan baik untuk meringankan bekas jerawat. Campur bubuk jeruk dengan jus lemon dan air mawar dan oleskan. Jika Anda ingin menambahkan susu ke dalamnya, ini juga membawa cahaya ke wajah Anda.
  • Pasta daun mint ternyata efektif dalam mengobati bekas jerawat. Juga jika Anda ingin menghilangkan jerawat dari terjadi di masa depan maka cukup makan dua daun mint setiap hari. Ini akan mencegah berjangkitnya jerawat.


Fakta Menarik Tentang Jerawat: Anda Harus Tahu!

1.Sekitar 80% orang menderita jerawat (11-30 tahun)


2.Wanita lebih rentan menderita jerawat karena perubahan hormonal bulanan.


3.Tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan bahwa jerawat berhubungan langsung dengan diet saja.


4.Jerawat juga turun temurun. Jadi, jika ada orang tua Anda menderita jerawat maka Anda juga bisa mendapatkannya.


5.Hal ini diyakini bahwa sering mencuci muka membantu mencegah jerawat, tapi ini tidak benar. Pencucian wajah Anda yang berlebihan mungkin sebenarnya memicu jerawat Anda, oleh karena itu dianjurkan untuk mempertahankan rutinitas pembersihan yang tepat.


6.Makeup tidak selalu menyebabkan jerawat seperti yang diyakini, itu hanya bisa menyebabkan iritasi pada kulit.



7.Terkadang produk organik dan alami juga dapat menyebabkan pelarian karena mengandung bahan yang bisa menghalangi pori-pori kulit Anda.



8.Beberapa suplemen penting yang mungkin bisa membantu penderita jerawat termasuk vitamin A, C, E.





Metode yang benar-benar berhasil bekerja pada bintik hitam dan jerawat saya!

Ketika saya menderita bintik hitam akibat jerawat, saya  menggunakan perasan lemon dan kulit lemon. Saya selalu memijatnya di wajah saya dan hal itu ternyata sangat membantu. Selain itu saya juga membuat pasta kunyit, cendana, gramflour, bubuk jeruk dan air mawar. Pasta ini biasa saya gunakan setiap hari di wajah saya ,dan ketika sudah setengah kering saya biasa mencuci muka saya dengan air hingga bersih. Syukurlah itu semua tidak hanya menghilangkan jerawat saya tetapi juga membuat kulit saya menjadi lebih bersih dan sehat sekarang. Seperti yang saya katakan sebelumnya suatu pengobatan yang berhasil pada satu orang belum tentu berhasil juga pada orang lain.



Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini! Saya harap artikel saya ini berguna bagi Anda dalam hal menghilangkan bintik hitam pada wajah. Jika Anda memiliki masalah atau saran, silakan gunakan bagian komentar di bawah ini.


0 komentar