Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan cepat

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan cepat




Entah bagaimana cara Anda menyebutnya, entah itu jerawat, kukul ,ataupun noda, ketahuilah bahwa apabila Anda mempunyainya,ketahuilah bahwa Anda tidak sendiri. Lebih dari 80% remaja akan mengalami wabah jerawat pada beberapa titik.


Sebelum kita mulai melihat cara terbaik untuk menghadapi wabah jerawat tersebut, kita harus mengetahui beberapa fakta terlebih dahulu tentang jerawat. Perlu kita ketahui bersama di bawah permukaan kulit kita, kelenjar sebaceous menghasilkan sebum( substansi (zat) yang dihasilkan oleh sebaceous gland(kelenjar minyak) untuk melumasi kulit kita dan membuatnya tetap lembab. Terkadang mereka bisa menjadi terlalu aktif dan menghalangi pori-pori kulit sehingga menyebabkan yang namanya jerawat. Penting untuk disadari bahwa  setiap pengobatan tidak benar-benar dapat menghilangkan pada jerawat,sebenarnya jerawat dapat kembali lagi dan dapat semakin berkembang terus menerus pada setiap diri seseorang, ya walaupun penyakit ini tidak berbahaya dan tidak menular. tetapi apakah kita akan tinggal diam saja dan membiarkanya begitu saja? tentu tidak kan.

Beberapa Cara dalam mengatasi masalah Jerawat


Ada banyak cara untuk mengobati jerawat, mulai dari pengobatan tradisional hingga pengobatan modern. Kami akan merangkum semuanya secara singkat dan berusaha memberikan solusi jangka panjang untuk menjauhkan mereka.


Pengobatan Tradisional





  • Metode Air garam - Ambil ember atau wadah dan isi dengan air hangat. Setelah hampir penuh Anda bisa menambahkan sejumlah garam pada air tersebut. Tambahkan garam sampai air benar-benar terasa asi. Celupkan bola kapas ke dalam larutan selama sekitar satu menit dan kemudian oleskan dengan lembut pada jerawat yang akan Anda obati dan tahan di sana selama beberapa menit (dalam hal ini kesabaran adalah kunci utamanya). Bila Anda menghapusnya Anda mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa jerawat mungkin telah berubah warna, bagus sekali! Tapi kita belum selesai. Sekarang celupkan dua bola kapas lagi dan ratakan tempat itu dengan menekan dengan kuat dari kedua sisi itu.
  • Bawang putih - Bawang putih mengandung khasiat antibiotik alami yang bisa menghilangkan jerawat. Gosokkan siung bawang putih di tempat yang terdapat jerawat dengan beberapa kali dalam sehari, hindari melakukan hal ini pada malam hari.
  • Mentimun - Menutupi jerawat  dengan mentimun yang sudah dipotong tipis selama lima belas menit dapat mengobati dan mencegah pada jerawat. Dan bahkan lebih hebatnya lagi ,mentimun juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang ada di kulit.
  • Pasta kulit lemon dan jeruk - Memecah kulit jeruk nipis dan jeruk dan mencampurnya dengan air, tepung dan madu untuk membuat pasta kental yang bisa dioleskan ke bagian tubuh mana saja yang timbul jerawat.

Pengobatan Modern


  • Benzoil peroksida - Merupakan zat yang secara langsung menyerang bakteri penyebab jerawat (propionibacteria acnes).
  • Proactiv® - Perawatan yang sangat populer yang melibatkan tiga langkah berbeda.
  • Teknologi Laser -  Laser jerawat ini bekerja dengan dua cara yaitu menggunakan daya  vakum yang dapat menyedot semua kotoran yang ada didalam pori-pori termasuk komedo, nanah yang keluar dari dalam jerawat. Kemudian laser ini juga mengeluarkan semacam sinar yang dapat mematikan kuman yang ada dalam jerawat. Dengan menggunakan Laser, hasil yang diperoleh dapat langsung dilihat. Yah walaupun terbilang mahal tapi dijamin hasil lebih terjamin dan cepat.
  • Sulfur - Produk komersial berdasarkan produk belerang mencoba mengkatalisis penghapusan kulit mati, sehingga membebaskan pori-pori yang tersumbat. Bukan solusi yang cepat, tapi yang alami.
  • Akupunktur - Jika minum obat apapun tidak benar-benar dapat menghilangkan jerawat Anda, akupunktur telah melaporkan beberapa keberhasilan selama beberapa waktu.
  • Antibiotik - Beberapa orang mungkin diberi antibiotik oral seperti Tetracycline untuk mengatasi jerawat. 

Tips Gaya Hidup Mencegah Jerawat

Memperbaiki perihal gaya hidup sebagian besar dapat mencegah terjadinya  jerawat. Berikut adalah beberapa tips umum:

  • Bergerak pada menyeimbangkan diet Anda.
  • Kembangkan kebiasaan tidak hanya membersihkan kulit, tapi juga mengolahnya.
  • Melawan stres
  • Olahraga.
  • Minum banyak air.
  • Kurangi jumlah kosmetik dan lotion berminyak yang Anda gunakan. Hal ini dapat menyebabkan lingkaran setan (I.E Anda memerlukan lebih banyak dan lebih banyak kosmetik untuk membersihkan jerawat lebih banyak dan lebih banyak)!


Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini! Saya harap artikel saya ini berguna bagi Anda dalam hal menghilangkan jerawat. Jika Anda memiliki masalah atau saran, silakan gunakan bagian komentar di bawah ini.

0 komentar