Nutrisi Penting Yang Terkandung Dalam Jeroan

Jeroan Banyak Mengandung Nutrisi


Jeroan adalah makanan super yang harus Anda rasakan dalam seumur anda.Jeroan Juga dikenal sebagai daging organ , mereka terdiri dari organ dalam dan isi perut hewan seperti hati, otak, ginjal, dan lidah.

Jeroan secara teratur dikonsumsi oleh berbagai macam budaya. Di Amerika Serikat, mereka secara teratur juga mengonsumsi jeroan.

Jika jeroan tidak terdengar menggugah selera Anda, Anda mungkin bisa mempertimbangkannya kembali untuk mengonsumsi jeroan. Daging organ dikemas dengan vitamin, mineral, dan barang bagus lainnya. Hal ini lebih megarah kepada jenis daging organ yang seperti apa yang bisa Anda beli, seperti apa rasanya, dan bagaimana cara memasaknya.


Daging organ mana yang harus Anda coba?

Saat memilih daging organ mana yang akan dibeli, Anda mungkin akan mempertimbangkan faktor seperti rasa dan tekstur dari daging organ tersebut. Namun, darimana asal sumber daging itu jugalah penting. Kesehatan hewan akan berdampak pada kualitas organ tubuhnya. Coba tanyakan di sekitar peternakan lokal atau pasar petani untuk menemukan daging organ dari hewan yang diberi makan rumput dan dibesarkan dengan kualitas terbaik.


1. Jantung

Jantung biasanya dijual utuh, dibelah dua, atau dipotong menjadi beberapa irisan, dan bisa berasal dari daging sapi, sapi, babi, domba, atau ayam. Mereka mengandung zat besi, selenium, zinc, dan vitamin B yang baik. Kandungan didalam Jantung yang paling berharga adalah koenzim Q10, yang penting untuk menyeimbangkan energi dan melindungi tubuh Anda dari stres oksidatif.

Mengenai rasanya: Beberapa orang menggambarkan rasa jantung daging sapi  mirip dengan rasa potongan daging sapi lainnya.

Cara mempersiapkannya : Keluarkan otot-otot yang berjemur sebelum memasak. Keadaan Panas dan kering adalah saat paling baik untuk memasak daging organ ini. Kebanyakan orang memilih untuk  memanggangnya. Dan beberapa orang lainnya suka untuk menggorengnya dengan ukuran terpotong-potong.


2. Hati

Daging merah yang banyak digunakan orang untuk makan cenderung mengandung gandum. Hati, di sisi lain, lembut dan lunak. Sementara hati harganya bisa sangat mahal, nilai nutrisinya membuatnya bernilai mahal. Hati, terutama dari daging sapi, mengandung sejumlah retinol berlebih, yang merupakan bentuk vitamin A. Ini juga mengandung jumlah besi, folat, kolin, dan vitamin B-12 yang baik.

Anda bisa menemukan hati daging sapi, daging babi, domba, ayam, bebek, dan angsa di pasaran. Namun mungkin dari beberapa hati yang berbeda tersebut akan memiliki rasa yang berbeda-beda.

Cara mempersiapkanya: Hati bisa diiris dan di potong dadu ke segala arah. Usahakan memasak saat keadaan panas dan kering.


3. Otak



Otak biasanya cepat membusuk kalo tidak segera dimasak. Untuk alasan ini, mereka biasanya menjual dengan harga yang lebih murah. Sebenarnya, mereka juga sering dibekukan didalam freezer setelah diambil.


Untuk nutrisi, otak mengandung asam lemak omega-3 yang disebut DHA. Mereka juga sangat tinggi kolesterol - porsi 4-ons otak daging sapi memberikan 1.134 persen kolesterol harian yang mana sangat direkomendasikan bagi asupan kolesterol Anda.

Anda juga bisa menggunakan otak dari daging sapi muda. Karena memiliki tekstur yang lembut dan lunak.

Cara mempersiapkanya: Lepaskan membran yang menutupi otak dengan cara merendamnya. Lalu direbus atau digoreng.


4. Ginjal

Ginjal berbentuk seperti kacang dalam daging domba dan babi. Pada daging sapi, organ ini memiliki bentuk yang lebih tidak beraturan dan termasuk lobus coklat kemerahan dan divots. Daging sapi mengandung 20 gram protein per porsi 4 ons. Mereka juga merupakan sumber vitamin A dan C yang sangat baik, dan juga zat besi.


Anda bisa memasukkan ginjal dari daging sapi, babi, dan domba ke dalam menu makanan Anda. Seorang kolumnis makanan menggambarkan rasa mereka sebagai "liar." Ginjal juga bisa merasakan "mati", begitu juga dengan Anda jika tidak bekerja dengan organ berkualitas. Bagaimanapun, ginjal bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari tubuh binatang.


Cara mempersiapkanya: ginjal sangatlah sulit untuk dimasak, jadi saya menyarankan tindakan yang paling tepat adalah memasak dalam keadaan basah atau lembab.


5.Babat

Babat biasanya mengacu pada lapisan otot perut sapi. Tekstur halus atau memiliki tekstur seperti sarang lebah. Perbedaannya hanyalah pada bagian dari mana perut itu berasal.

Anda biasanya akan menemukan babat di toko segar atau acar. Babat yang telah direbus dan dikelantang, membuatnya tampak putih. Tripe memiliki jumlah selenium, seng, kalsium, dan vitamin B-12 yang baik.

Orang menjelaskan bahwa nilai babat lebih dalam pada teksturnya, yang kenyal, daripada rasanya. Ini cenderung menyerap cairan yang Anda masak.

Cara mempersiapkanya: Gunakan panas lembab saat memasak babat - membantu memecah tekstur karet. Banyak orang menambahkan bumbu ke dalam babad seperti sup atau semur.


6. Lidah


Cita rasa lidah yang kaya berasal dari jumlah gelatin yang tinggi. Daging organ ini mengandung jumlah potasium, fosfor, dan magnesium dalam jumlah yang baik. Lidah juga adalah sumber protein yang sangat baik. Tidak hanya itu, dalam 4 ons lidah domba ,sebagai conntoh, mengandung 136 persen vitamin B-12 harian yang mana sangat direkomendasikan untuk anda konsumsi.

Anda bisa menggunakan lidah yang berasal dari daging sapi ataupun domba. Bagian lidah yang Anda makan mungkin dapat mempengaruhi tekstur dan rasanya : Lidah bagian belakang cenderung lebih lembut teksturnya, sementara bagian depan lebih kenyal dan lebih ringan.


Cara mempersiapkanya:  Memasak dengan pelan adalah metode yang bagus dalam mempersiapkan hidangan untuk lidah. Enam sampai delapan jam mendidih membantu melunakkan tekstur kasar dari lidah. Anda pasti ingin menguliti lidah sehingga bisa diiris. Beberapa orang memilih untuk memberinya campuran acar atau  jagung sebelum memasaknya.


Hal yang perlu diperhatikan

Makan daging organ mungkin tidak diperuntukkan untuk semua orang. Namun jika Anda memiliki keinginan untuk memasukkannya dalam daftar makanan Anda, maka lakukanlah. Anda akan mendapatkan sejumlah vitamin dan mineral terkonsentrasi untuk memberikan asupan bahan bakar pada tubuh Anda.


Jika Anda tidak terlalu suka jeroan, tidak apa-apa juga. Cobalah menggantinya dengan  buah dan sayuran  lainnya, protein tanpa lemak, dan susu.


Makanan super meliputi:


  • apel
  • artichoke
  • blueberry
  • kacang polong
  • paprika
  • berries
  • Brokoli
  • kubis Brussel
  • Buah sitrus
  • anggur
  • kubis
  • kacang-kacangan (tidak diolah)
  • labu
  • buah delima
  • ikan salmon
  • bayam
  • ubi jalar
  • tomat
Tip makan sehat lainnya:

Cobalah metode memasak seperti memanggang dan menumis, bukan menggoreng. Bukan hanya apa yang Anda makan, tapi juga bagaimana Anda mempersiapkannya yang penting pada saat memasak makanan sehat.

Belanja bahan makanan ditoko kelontong untuk fokus pada makanan segar dan belum diproses. Jangan hiraukan semua barang yang berupa kemasan di toko. Banyak dari makanan ini mengandung apa yang disebut dengan kalori kosong, yang berarti mereka memiliki kelebihan lemak padat dan tambahan gula.

Mengisi makanan musiman. Jika Anda menuju ke pasar petani di wilayah Anda, Anda bisa menemukan sejumlah buah dan sayuran segar yang ditanam di daerah lokal.

Jangan menggunakan suplemen untuk menggantikan nutrisi yang baik. Pil dan bubuk ini dapat meningkatkan pada area tertentu di mana Anda mungkin memerlukan bantuan nutrisi, seperti besi atau B-12. Selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen. 



0 komentar