Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih




Bawang putih adalah rempah-remah yang sering digunakan oleh masyarakat dalam hal masak-masak karena kegunaanya yang dapat menambah cita rasa suatu masakan. Tidak hanya itu, ternyata bawang putih sangatlah berguna bahkan ampuh dalam mengempiskan dan menghilangkan jerawat secara tuntas tanpa meninggalkan bekas sedikitpun sehingga membuat kulit wajah menjadi semakin bersih dan halus.

Bawang putih mengandung Acilin yang merupakan suatu zat organisulfur yang mampu menghaluskan kulit berjerawat. Selain acilin, bawang putih juga mengandung minyak atsiri yang berfungsi mengangkat minyak berlebih pada wajah, yang mana minyak berlebih ini adalah salah satu pemicu terbesar munculnya jerawat pada wajah.

Adapun ulasan untuk beberapa manfaat bawang putih adalah sebagai berikut:

1. Bawan putih dapat membunuh bakteri didalam kulit yang berjerawat, sehingga sangat tepat sekali apabila bawang putih ini digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita.

2. Bawang putih dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh jerawat.

3.Bawang putih dapat menghilangkan noda bekas jerawat secaraa tuntas.

4.Bawang putih dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah yang dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

5.Bawang putih dapat mencerahkn  dan menghaluskan kulit yang berjerawat.

Jadi itulah beberapa manfaat penting yang akan kita peroleh dengan menggunakan bawang putih sebagai solusi untuk jerawat.


Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih


Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan dalam menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih.

1.Menggosokkan

Pada cara pertama ini, siapkan 1 siung bawang putih, lalu iris tipis-tipis kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat untuk mensterilkan wajah anda dari kuman.
Setelah itu gosokkan bawang putih yang telah diiris tipi-tipis tadi pada bagian kulit wajah yang berjerawat, diamkan hingga semalam ,lalu keesokan harinya bersihkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan langkah ini rutin setiap malam sebelum tidur. Apabila jerawat tidak terlalu parah maka jerawat akan kempes dalam semalam, namun apabila jerawat sudah mengalami peradangan parah maka butuh lebih dari satu malam untuk mengempiskanya dan menghilangkan jerawatnya.

2.Menempelkan

Pada cara kedua ini , siapkan satu siung bawang putih lalu iris tipis-tipis kemudian tempelkan pada bagian kulit yang berjerawat, tunggu beberapa menit(10 menit) hingga kandungan zat didalamnya bisa meresap masuk kedalam jerawat. Lakukan langkah tersebut secara rutin setiap malam sebelum tidur, sampai jerawat benar-benar mengempis dan menghilang.

3.Menjadikanya sebagai masker wajah

Adapun cara yang ketiga ini ,siapkanlah sejumlah 3 siung bawang putih lalu haluskan dengan cara ditumbuk sampai benar-benar halus kemudian tambahkan minyak zaitun kedalamnya. Campurkan antara minyak zaitun dengan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi sehingga menjadi sebuah masker. Setelah itu untuk cara pemakaianya cuci terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air hangat tujuanya agar mensterilkan wajah dari kuman dan kotoran, lalu keringkan wajah yang telah dicuci tadi degan handuk hingga benar-benar kering. Kemudian oleskan masker lembut pada wajah yang terdapat jerawat, kemudian diamkan selama beberapa menit agar kandungan dari masker tersebut bisa meresap masuk kedalam jerawat. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Lakukan langkah ini rutin setiap malam sebelum tidur maka anda akan mendapatkan hasilnya, jerawat hilang dan wajah menjadi bersih tanpa ada noda bekas jerawat.



Reaksi yang terjadi pada wajah saat menggunakan bawang putih

Saat anda mencoba untuk menggunakan bawang putih sebagai ramuan untuk menyembuhkan jerawat anda ,itu adalah pilihan yang sangat tepat bagi anda. Namun perlu anda ketahui bahwa jika menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat anda maka akan timbul efek luar biasa padawajah anda ketika proses pemakaian berlangsung. Untuk itu berikut adalah efek yang ditimbulkan pada saat anda menggunakan bawang putih sebagai obat untuk jerawat anda.


1.Panas seperti terbakar. Setelah anda menggosokkan, menempelkan ataupun mengoleskan bawang putih pada jerawat anda maka pada waktu itu selang beberapa waktu wajah yang anda olesi tadi seketika akan terasa panas seperti terbakar, karena itu adalah proses dimana zat yan terkandung didalam bawang putih sedang meresap masuk kedalam jerawat sehingga akan timbul panas yang luar biasa.

2.Berbekas hitam seperti bekas luka bakar. Setelah proses pertama selesai maka jerawat yang diolesi bawang putih tadi akan berubah menjadi seperti bekas luka bakar yang kering.

3.Bekas akan menghilang dengan sendirinya selang beberapa hari. Bekas seperti luka bakar tersebut akan mengelupas dengan sendirinya dan pada saat itulah jerawat benar-benar hilang tanpa bekas, sehingga wajah menjadi bersih dan halus tanpa jerawat.


Catatan:

Hati-hati dalam menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat pada wajah anda. Karena bawang putih mempunyai efek panas seperti terbakar ketika dioleskan atau ditempelkan pada wajah, terutama bagi anda yang mempunyai kulit sensitif , hentikan pengobatan apabila terjadi iritasi.

Saran:

Sebelum anda mencoba metode pengobatan untuk masalah jerawat ini ,ada baiknya anda melakukan tes terlebih dahulu pada wajah anda , apakah wajah anda iritasi atau tidak jika menggunakan bawang putih. Dalam hal ini anda bisa melakukan tes terhadap kulit wajah anda dengan cara mengoleskan sedikit bagian dari bawang putih pada wajah anda, apabila saat itu terjadi iritasi parah maka jangan lanjutkan untuk mengobati jerawat anda dengan bawang putih.




0 komentar