Cara Ampuh mengobati diare secara alami!


Berjumpa lagi dengan saya diblog tercinta ini, disini saya ingin membahas dan mengulas habis mengenai diare, dan kami akan memberikan informasi bermafaat untuk mengobati diare yang anda alami. Sebelum masuk kedalam inti permasalahan dari topik kali ini, sebeumnya saya ingin anda mengenal lebih jauh lagi tentang diare dan penyebab-penyebab diare. Tidak usah terlalu bertele-tele karena pasti anda ingin segera mengetahui cara ampuh dalam menyembuhkan diare anda.

Diare adalah gangguan pada sistem pencernaan manusia yang mana didalam sistem pencernaan manusia terjadi kontraksi yang ditimbulkan dari berbagai makanan yang mengandung zat yang dapat memicu timbulnya diare, yang menyebabkan buang air besar terus-menerus. Diare juga merupakan penyakit yang sering dialami oeh orang-orang dewasa maupun anak-anak.

Perlu diketahui bahwa diare dapat muncul akibat dipicu oleh kebersihan dan makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Selain itu, diare juga dapat disebabkan oleh usus yang bermasalah akibat infeksi bakteri.

Diare biasanya ditandai dengan perut terasa sakit seperti terjadi kontraksi luar biasa didalamnya dan ditandai juga dengan keluarnya feses yang seperti air encer.


Penyebab diare



Jika anda mengalami masalah diare, pastinya ada penyebab yang mengakibatkan anda terkena diare, dan penyebab utamanya adalah makanan. Berikut ini adalah dafar makanan yang dapat menyebabkan munculnya sakit perut alias diare.



  • Makanan Pedas

Makanan yang menjadi salah satu penyebab diare adalah makanan pedas. Karena makanan pedas mengandung vitamin c yang tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kandungan vitamin c didalam sistem pencernaan semakin tinggi yang dapat menyebabkan sakit diare.



  • Bawang putih
Bawag putih memang dikenal sebagai bahan rempah-rempah yang mempunyai segudang manfaat bagi tubuh terutama untuk menyembuhkan penyakit, namun bawang putih apabila dikonsumsi terlalu berlebihan akan menjadi tidak baik dan dapat memicu munculnya penyakit diare. Jika bawang putih  banyak dicampurkan pada makanan ,maka dapat menyebabkan diare jika makanan tersebut dikonsumsi secara berlebihan.

  • Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung, tetapi kacang-kacangan juga mempunyai efek buruk,yaitu  kacang-kacangan dapat menyebabkan diare apabila dikonsumsi secara berlebihan.

  • Sawi
Sawi juga merupakan makanan yang mempunyai manfaat besar bagi kesehatan tubuh kita karena kandungan antioksidanya yang cukup tinggi. Namun sawi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menjadi penyebab diare. Oleh karena itu konsumsilah sawi sesuai takaranya sehingga akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

  • Jeruk
Jeruk sama halnya dengan cabai yaitu mempunya kandungan vitamin c yang tinggi, sehingga apabila jeruk dikonsumsi berlebihan maka akan dapat menyebabkan diare. Konsumsilah jeruk tidak lebih dari dua buah jika anda tidak ingin terkena diare.

  • Susu
Susu juga terdaftar sebagai salah satu penyebab diare. Tetapi susu lebih dominan sering menyebabkan diare pada anak-anak dikarenakan ada anak yang alergi terhadap susu, dan efeknya salah satunya adalah terjadinya diare.

Obat alami yang ampuh dalam menyembuhkan diare

Jika anda mengalami diare, maka jangan anggap itu sebagai hal yang sepele atau ringan, cepatlah untuk mengobatinya karena jika diare tidak segera diobati akan menyebabkan terjadinya dehidrasi berat pada tubuh , karena tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan pada saat buang air besar yang terus-menerus.

Maka berikut adalah obat alami yang ampuh untuk digunakan dalam menyembuhkan diare.

  • Daun jambu biji muda
Jika anda mengalami masalah perut yaitu buang air besar terus menerus atau diare, maka gangguan tersebut dapat dihentikan dengan menggunakan bahan alami yaitu daun jambu biji muda. Daun jambu biji muda adalah salah satu obat alami yang ampuh untuk menyembuhkan diare. Cara pemakaianya bisa dengan memakanya dengan campuran sedikit garam. Dengan begitu diare akan hilang setelah anda mengonsumsinya.

  • Buah Sawo muda
Buah sawo muda adalah salah satu obat alami ampuh yang dapat digunakan untuk menyembuhkan diare. Karena zat  yang terkandung dalam buah sawo dapat membersihkan usus yang sedang diinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit diare. Cara pemakaianya, bersihkan buah sawo dengan cara dicuci dengan air sampai bersih lalu dimakan untuk menghentikan diare yang sedang terjadi.

  • Kunyit
Kunyit juga bisa menjadi obat untuk mengatasi diare. Ramuan kunyit selain ampuh dalam menyembuhkan luka kunyit juga dapat menyembuhan diare dan lemas akibat diare yang terus menerus. Cara pemakaianya , haluskan terlebih dahulu kunyit dengan cara ditumbuk lalu rebus kunyit kemudian minum ramuan kunyit hingga diare sembuh.

  • Air garam
Air garam mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh yang mengalami sakit, contoh kecilnya saja berkumur dengan air garam dapat menyembuhkan sariawan. Tidak hanya itu saja, dengan meminum air garam ternyata juga dapat menyembuhkan diare. Maka jika anda sedang mengalami diare maka minumlah air garam untuk mengatasinya. Air garam baik untuk mengembalikan kesehatan usus yang sedang terkena diare. 

  • Oralit
Oralit adalah ramuan tradisional yang tercipta dari campuran garam dengan gula didalam segelas air. Oralit sangat ampuh dalam menyembuhkan diare, sudah banyak sekali pembuktian-pembuktian yang dilakukan dalam hal mengatasi diare menggunakan oralit. Cara membuat oralit sangatlah mudah, siapkanlah segelas air hangat ,garam, dan gula , kemudian tambahkan sedikit garam dan gula kedalam air hangat yang telah disiapkan kemudian aduk hingga rata. Untuk cara pemakaianya tinggal diminum cukup 2 gelas perhari hingga diare benar benar sembuh.

  • Air kelapa
Air kelapa berfungsi mengeluarkan dan membersihkan zat yang tidak diperlukan dan zat beracun didalam tubuh. Oleh karena itu air kelapa juga bisa membersihkan infeksi yang menyebabkan diare didalam usus. 

  • Teh hitam
Teh hitam mempunya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama menghilangkan stress yang dialami tubuh. Selain itu ternyata teh hitam dapat menyembuhkan diare dan buang air besar yang berlebihan. Dalam menggunakan teh hitam sebagai obat untuk diare dianjurkan untuk tidak menggunakan pemanis buatan ataupun gula untuk hasil yang maksimal dalam menyembuhkan diare.

  • Buah Apel
Buah apel mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh karena kandungan antioksidanya yang cukup tinggi. Selain itu ternyata apel dapat juga menyembuhkan diare dengan cepat.






0 komentar