Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Yang Ada di Apotik


Sakit gigi memanglah sakit yang paling tidak tertahankan bagi kebanyakan orang, apalagi sudah masuk ke tahapan paling parah sampai sampai bisa membuat kepala dan seluruh tubuh ikut sakit. Dengan adanya sakit gigi banyak orang mencari cari obat yang pas dan ampuh dalam menyembuhkan sakit gigi mereka, baik itu obat yang tradisional hingga obat yang modern yang biasa tersedia diApotik.

Oleh karena obat tradisional untuk sakit gigi sudah saya bahas pada postingan sebelumnya yaitu Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Paling Mujarab, maka dari itu sekarang saya ingin membahas tentang obat sakit gigi paling ampuh yang ada di Apotik. Untuk obat yang ada di apotik ini tidak kalah dengan obat tradisional dalam hal menyembuhkan sakit gigi , bahkan lebih cepat dari pada obat tradisional. 

Obat apotik lebih banyak diminati oleh kebanyakan orang dikarenakan hasilnya lebih cepat dan lebih akurat , tapi saya sarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan obat-obatan yang disediakan oleh apotik karena mempunyai resiko bahaya besar yang ditimbulkan dari proses pembuatanya denga bahan kimia. Saya menyarankan untuk menggunakan obat tradisional karena lebih aman dan alami sehingga tidak ada resiko yang disebabkan juga dan hasilnya pun tidak kalah dengan obat di apotik. 

Tapi bagi anda yang berani mengambil resiko dan sudah tidak tahan dengan sakit gigi anda maka obat di apotik lah yang paling tepat untuk anda.

Berikut ini adalah obat paling ampuh yang ada diapotik


Ada 2 jenis obat sakit gigi yang ada di Apotik:
1. Antibiotik
Jika sekiranya infeksi pada gigi sudah cukup parah, misalnya terjadi pembengkakan yang mengakibatkan munculnya nanah atau  pipi yang terlihat semakin membesar karena kelenjar getah bening yang membengkak maka bisa menggunakan beberapa antibiotika berikut ini (dengan rekomendasi dokter), seperti sulfonamide atau penicillin atau bisa juga dengan kapsul tetracycline. Untuk bisa mendapatkan obat tersebut sebaiknya anda berobat ke dokter gigi atau bisa juga langsung menanyakan ke apoteker di apotik terdekat karena biasanya mereka sudah paham akan jenis obat yang cocok dengan hanya melihat bentuk sakitnya.
2. Non-steroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs)
Jenis obat ini menggunakan bahan NSAIDs seperti Aspirin and Ibuprofen. Kedua bahan tersebut dikenal cepat dan tepat menghilangkan rasa sakit pada sakit gigi. Selain itu, penggunaan Tylenol juga efektif dalam menghentikan rasa sakit.

Obat Sakit Gigi Berdasarkan merek

Ada banyak sekali jenis jenis obat sakit gigi, hanya saja hanya ada beberapa yang manjur dan ampuh dalam mengobati. Beberapa obat sakit gigi ampuh yang saya rekomendasikan adalah:

1. Super Green Plus SG

Super Green Plus SG adalah salah satu obat diapotik yang paling banyak direkomendasikan dalam mengatasi masalah sakit gigi. Keunggulan dari obat ini adalah karena mampu menyembuhkan atau mengurangi rasa sakitn hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit saja setelah pemakaian. Selain itu, karena bahannya terbuat dari berbagai bahan herbal alami, seperti nigella sativa atau habbatussaudahMurraya Paniculata yang sering juga disebut dengan Kemuning, zat dari garam galian, dan berbagai mineral lain yang diyakini ampuh menyembuhkan gigi yang sedang sakit. Dengan bahan alami seperti ini tentunya sangat aman dari efek samping setelah pemakaian. Setelah sembuh ternyata obat ini juga masih bisa digunakan untuk upaya pencegahan  dari gigi berlubang dan infeksi pada gusi. Dan yang paling penting dari semuanya adalah karena produknya telah mendapat ijin edar dari dinas kesehatan (DEP.KES.RI.NO.PIRT272.100914522).



2. Antalgin
Sebenarnya Antalgin ini salah satu obat sakit gigi dengan merek paling lama yang ungkin pernah kita dengar, bahkan ketika saya masih kecil juga sering menggunakan Antalgin ini. Antalgin ini berbentuk tablet dan dikemas dalam strip. Adapun cara mengkomsumsinya adalah dengan meminumnya langsung dengan air agar bisa bekerja dari dalam tubuh.
3. Cataflam 50 Mg – Kalium Diklofenak 
Cataflam termasuk dalam golongan obat NSAID. Efeknya adalah meringankan nyeri pembengkakan atau  yang disebut inflamasi, selain itu juga berfungsi sebagai antipiretik dan nalgesik. Manfaat anti pembengkakan inilah yang menjadikan obat ini menjadi salah satu obat sakit gigi yang sering digunakan, apalagi bagi orang yang sakit giginya sudah mengalami pembengkakan. Efek dari obat ini dikatakan cepat sekali reaksinya. 
Perlu anda ketahui bahwa obat ini dapat mengakibatkan efek samping terhadap penggunanya apabila pengguna berada dalam kondisi berikut ini, seperti pada penderita penekanan pada sumsum tulang belakang, orang yang pernah menggunakan bypass jantung, mempunyai luka lambung atau maag,  alergi pada bahan diclofenat , kelainan pada pendarahan, dalam kondisi hamil yang sudah memasuki trisemester akhir, dan juga pada orang yang mengalami gangguan pada fungsi hati. Obat ini juga tidak dianjurkan untuk anak yang berusia dibawah 4 tahun. 

Maka saya tidak menyarankan untuk menggunakan obat ini apabila anda termasuk didalam kondisi-kondisi yang baru saja saya sebutkan diatas.
4.Kalium Diclofenac
Kalium Diclofenak cukup ampuh untuk meredakan rasa sakit pada gigi dan juga dapat meredakan Gusi yang mengalami pembengkakan, obat ini tersedia di apotik-apotik terdekat.
5.Asam Mafenamat
Obat ini dipercaya dapat mengobati sakit gigi karena cara kerjanya adalah menghambat prostaglandin pada nyeri, obat ini sangat terjangkau dan mudah didapatkan di apotik terdekat.
6.Parasetamol
Parasetamol adalah obat yang biasa digunakan untuk sakit panas, tetapi parasetamol juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi.
7.Natrium Diclofenac
Jika sakit pada gigi anda  dikarenakan gusi yang bengkak , anda dapat mengggunakan obat Natrium Diclofenac.

Demikian beberapa info yang dapat saya sampaikan mengenai Sakit Gigi, Semoga bermanfaat, sekian trimakasih 



1 comments: