4 Cara Paling Ampuh Mengatasi Jerawat Yang Membandel (100% Alami)


Oke sobat sehat, di sini saya akan memberikan 4 tips untuk mengatasi jerawat anda yang membandel. Sebelum saya menjelaskan ke-4 tips ini, saya akan sedikit menjelaskan bagaimana proses pembentukan jerawat. Jadi salah satu penyebab utama kenapa sampai bisa muncul jerawat pada wajah maupun punggung anda adalah penumpukan bakteri atau jamur yang disebut kandida pada usus dan saluran pencernaan anda.

Ada beberapa faktor yang bisa membentuk bakteri atau jamur disaluran pencernaan anda. Mungkin diantara anda ada yang bertanya-tanya kenapa ya jerawat saya tidak kunjung sembuh, maka yang perlu anda perhatikan adalah pencernaan anda. Disini ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya bakteri dan jamur pada saluran pencernaan anda.


Faktor penyebab timbulnya bakteri pada saluran pencernaan!


1.Sering Mengkonsumsi Antibiotik

Antibiotik sebenarnya bekerja dengan cara membunuh semua bakteri yang ada didalam tubuh kita. Apalagi Antibiotiknya golongan lebih keras. Jadi selain bakteri jahat,bakteri baikpun juga akan dibunuh. Nah ,Setelah itu tergantung dari pemilihan makanan anda.

Kebanyakan dari kita menyukai makanan yang mengandung tingi gula, dengan makanan yang tinggi gula akan mempercepat pertumbuhan dari jamur dan bakteri atau kandida tadi. Sedangkan makanan-makanan yang mengandung tinggi serat, anda justru sangat kurang mengkonsumsinya, misal buah-buahan, sayur mentah, itu semua semua sangat baik untuk pertumbuhan bakteri baik tadi. 

Dengan adanya bakteri baik, bakteri jahat tidak dapt berkembang biak, namun dengan pemilihan makanann yang salah, maka bakteri jahat ini lah yang akan berkembang dengan sangat cepat, sehingga menimbulkan jerawat pada wajah anda maupun punggung anda.


2. Penggunaan Pil Kb

Penggunaan pil Kb ini dapat mengganggu kerja hormon anda sehingga akan menimbulkan jerawat pada tubuh anda


3.Mengkonsumsi Air Yang Dimasak

Mengkonsumsi air yang dimasak ini sebenarnya masih mengandung klorin, karena dengan cara merebus air tidak bisa membuang klorin nya. Klorin (cl) dalam hal ini adalah zat untuk memutihkkan atau menjernihkan air tersebut. Mengonsumsi klorin dengan jumlah berlebih akan menimbulkan jerwat pada wajah anda ataupun punggung anda.

4 Tips Menghilangkan atau Menyembuhkan Jerawat Dengan Mudah Alami


1.Menghindari 3 Jenis Makanan


Anda harus menghindari 3 jenis makanan yaitu diantaranya sebagai berikut:

1.Makanan Yang Mengandung Tinggi Gula

Makanan yang mengandung tinggi gula merupakan makanan bagi kandida atau bakteri jahat dan jamur. Dengan tersedianya gula yang berlebih ini, maka pertumbuhan dari kandida dan bakteri jahat tadi akan lebih pesat dari pada bakteri yang baik. Selain itu gula juga merusak tubuh anda.


2.Makanan Yang Mengandung Tinggi Gluten

Dengan anda mengkonsumsi gluten yang terlalu tinggi, itu akan membuat usus anda dan saluran pencernaan anda mengalami peradangan atau inflamasi sehigga bakteri akan bertumbuh lebih cepat. Sebenarnya orang yag mengalami penyakit kulit yang sulit sembuh seperti jerawat dan eksim, sebenarnya mereka hanya melihat kulitnya saja yang bermasalah, padahal sebenarnya usus dan saluran pencernaan mereka bermasalah. Dengan memperbaiki usus dan saluran pencernaan, kulit anda akan sembuh dengan sendirinya


3. Menghindari Lemak Yang Terhidrogenasi

Jadi,  lemak yang terhidrogenasi ini contohnya seperti minyak goreng. Mungkin anda yang sering membeli makanan diluar yang digoreng anda bisa melihat warna dari minyak untuk menggorengnya, pasti akan sangat terlihat sekali bahwa itu adalah minyak yang digunakan secara berulang kali tanpa diganti.


2. 3 Jenis Makanan Yang Harus Ada Dalam Menu Anda


Apa saja makanan tersebut?

1.Makanan Yang Tinggi Serat

Serat berfungsi untuk membunuh bakteri jahat dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan saluran pencernaan anda. Selain itu serat juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh anda. Tapi ingat anda harus hati-hati dalam memilih minuman yang berserat. Karena saat ini banyak sekali promosi-promosi yang mengatakan tinggi serat, kenapa? Karena biasanya minuman-minuman ini biasanya tinggi kadar gula juga, jadi percuma jika anda mengkonsumsinya. Anda juga harus membaca pada kemasan kira-kira berapa kadar gulanya.


2.Protein

Protein berfungsi sebagai bahan baku Antibodi anda untuk dapat meningkatkan sistem imun anda. Dengan sistem imun yang baik, maka akana dapat memperbaiki sel-sel pada tubuh anda.
Anda juga hars bisa memilih sumber protein yang baik. Anda bisa memilih sumber-sumber protein dari nabati dan hewani.


3. Lemak Yang Baik

Lemak yang baik di sini maksudnya adalah seperti  Omega 3 dari minyak ikan atau minyak kelapa. Minyak-minyak yang baik ini dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh anda.


3.Mengkonsumsi Suplemen Yang Dapat Mengatasi Jerawat Anda

Apa saja suplemen tersebut?

1.Suplemen Yang Mengandung Probiotik

Probiotik ini adalah bakteri baik yang dapat membantu tubuh anda untuk melawan bakteri jahat. Bakteri baik atau sering kita sebut Flora normal  ini terdapat pada usus besar anda. Kenapa harus mengkonsumsi makanan probiotik?, karena 70 % sistem imun anda sebenarnya terdapat dalam saluran pencernaan anda. 

Jika anda ingin mempunyai system imun yang baik maka anda harus banyak mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung Probiotik.



2.Suplemen Yang Mengandung Zinc

Zinc di sini dapat membantu memperbaiki lapisan Epitel dalam usus anda. Sehingga dengan sendirinya sistem imun anda akan meningkat jika usus anda baik.

3. Antioksidan

Peran Antioksidan disini adalah melawan radikal-radikal bebas. Radikal bebas ini  di antaranya seperti radikal bebas yang dihasilkan dari mengkonsumsi gorengan yang dimasak berulang kali, radikal bebas yang dihasilkan pada tubuh anda, radikal bebas yang diproses dari proses metabolisme dari bakteri tadi.


4. Gunakan Sabun Pencuci Wajah Yang Mengandung Tea Tree Oil

Kenapa harus mengandung tea tree oil ? Karena tea tree oil mengandung minyak esensial yang dapat membunuh bakteri secara alami pada kulit anda atau kulit punggung anda. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang baik.


Semoga 4 tips dari saya ini dapat ada pahami dan dapat anda lakukan setiap hari. Dan semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaaat bagi anda. Salam Sehat untuk Anda semua !


1 komentar: