5 Penyebab Berat Badan Susah Turun (100% Akurat)


Mungkin di antara anda ada yang bertanya-tanya kenapa ya meskipun sudah diet masih belum juga turun berat badan? oke disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang apa saja penyebab yang membuat berat badan anda susah turun.


1.Tidak Cukup Minum Air


Dosis air putih yang kita minum setiap hari adalah 40 cc/kg Berat badan. Misalkan berat badan anda adalah 60 kg maka jumlah air putih yang harus anda minum adalah 2400 cc air putih mineral. Misalnya  anda sedang berolah raga atau cuaca sedang panas sehingga membuat cairan menjadi cepat berkurang maka anda boleh menaikan dosis konsumsi air putih anda hingga 50 cc/kg berat badan sehari.

Kenapa ketika tubuh kekurangan cairan membuat anda susah menurunkan berat badan, karena cairan dalam tubuh itu membantu proses metabolisme dalam tubuh anda dan mengurangi rasa lapar anda.


2.Kekurangan Kebutuhan Protein



Fungsi protein di sini untuk membentuk masa otot. Bagi anda yang sedang diet jika protein anda kurang, maka masa otot anda juga akan menurun. Dan jika masa otot anda menurun maka pembakaran lemak pada tubuh anda juga akan berkurang. Karena  Jika masa otot anda bagus maka pembakaran lemak didalam tubuh anda akan menjadi lebih sempurna.

Maka jika anda ingin pembakaran lemak di dalam tubuh anda sempurna, cukupilah asupan protein anda dengan makanan-makanan yang berprotein tinggi seperti telur, sayur, daging dan makanan-makanan berprotein lainya.



3.Makan Berlebihan Setelah Selesai Olahraga



Kasus ini sangat banyak terjadi pada orang yang baru pertama kali melakukan olah raga. Setelah mereka berolahraga biasanya mereka merasakan lapar yang luar biasa sehingga mereka memutuskan untuk makan dengan porsi 2 kali lipat dari porsi biasanya, sehingga hal ini akan menambah jumlah kalori harian anda. Jika kalori harian anda bertembah terus setiap harinya, maka secara otomatis tubuh anda akan semakin berat untuk membakar lemak yang terbentuk. Maka akan susah sekali jika anda ingin menurunkan berat badan jika anda melakukan hal itu. Solusinya adalah olahraga dan makan yang seimbang.


4.Anda Mengalami Stress



Stess dapat meningkatkan hormon Neuropeptide Y (NPY). Hormone NPY ini terbentuk dikarenakan adanya stress. Fungsi dari hormone NPY sendiri adalah membentuk lemak pada sel-sel tubuh. Jika anda terlalu banyak stress itu artinya secara tidak disengaja anda meningkatkan hormon NPY sehingga lemak yang terbentuk dalam tubuh anda akan semakin banyak. Sehingga tubuh anda akan mengalami obesitas.


5. Anda Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Didepan Televisi



Menonton televisi pasti ada yang namanya makanan camilan, dimana camilan ini mengandung kalori tinggi. Selain itu minuman juga pasti ada, dan biasanya minuman ini mengandung kalori yang tinggi. Jika anda terlalu lama dalam menghabiskan waktu anda di depan televisi maka akan semakin banyak pula camilan maupun minuman berkalori tinggi masuk kedalam tubuh anda, sehingga terjadi penumpukan kalori yang berakibat anda akan mengalami obesitas secara instan.


Oke sobat sehat, sekian informasi tentang 5 Penyebab Berat Badan Susah Turun. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Tinggalkan komentar apabila ada yang ingin disampaikan. Salam sehat.




0 komentar