Pentingnya Makanan Mentah (Raw Food) Bagi Kesehatan Tubuh

Pentingnya Makanan Mentah (Raw Food) Bagi Kesehatan Tubuh

Kenapa Harus Makanan Mentah?

Makanan mentah yaitu makanan yang berasal dari alam tanpa melalui proses pengolahan ataupun tanpa melalui proses masak. kenapa tanpa dimasak? karena saat makanan ini dimasak, makanan ini akan kehilangan nilai gizi yang berarti, sperti enzim, klorofil, vitamin, dan mineral karena jika dipanaskan atau dimasak, nilai kandungan gizi ini akan rusak. Jika enzim di panaskan lebih dari suhu 48 derajat maka zat itu akan rusak.

Makanan mentah bisa kita dapatkan dari buah buahan dan sayur sayuran. Dan carilah sumber makanan mentah ini dari sumber yang organik tanpa adanya campuran pestisida.

Apa Manfaat Makanan Mentah?


1.Makanan mentah (raw food) dapat mencegah penyakit dan kelelahan

Makanan mentah dapat mengoptimalkan stamina tubuh anda dan memperkuat system imun anda sehingga tubuh anda tidak mudah terkena penyakit.


2.Makanan mentah (raw food) dapat mencegah kanker

Karena saya kutip dari sebuah buku yang dibuat oleh dokter medis profesional asal korea yang isi dari perkataanya “ tidak ada makanan yang lebih baik dari pada makanan mentah untuk mencegah kanker” dan perlu anda ketahui bahwa pasien kanker pun di terapi dengan menggunakan makanan mentah pula.


3.Makanan mentah untuk pengobatan penyakit

Makanan mentah dapat digunakan untuk pengobatan suatu penyakit seperti penyakit diabetes, alergi, asma, tekanan darah tinggi, kolestrol, dan sebagainya. Karena makanan mentah ini akan memperbaiki system imun dan system metabolisme dalam tubuh anda.


4.Makanan mentah baik untuk diet


Bagi anda yang sekarang sedang menjalani program diet, cobalah untuk menambahkan makanan mentah ke dalam menu program diet anda, dan anda bisa melakukan ini 2 kali dalam satu hari selama 2 sampai  3 bulan, karena dengan begitu berat anda akan turun sekitar 5-6 kg.


5.Makanan mentah sangat baik untuk kulit anda


Zat zat atau nutrisi-nutrisi yang terkandung didalam makanan mentah sangat baik untuk kulit manusia terutama untuk menghaluskan kulit dan menghindarkan dari penuaan dini.


6.Makanan mentah membantu pertumbuhan

Makanan mentah ini baik juga untuk mereka yang susah untuk bertumbuh tinggi karena dapat menunjang pertumbuhan mereka.


7.Makanan mentah cocok untuk lansia

Makanan mentah ini dapat mencegah dimensia dan mempertahankan daya ingat yang kebanyakan diderita oleh orang-orang lanjut usia.


8.Makanan mentah dapat meningkatkan kecerdasan


Makanan mentah ini juga dapat meningkatkan kecerdasan bagi mereka yang mengkonsumsinya secara teratur karena dapat merangsang perkembangan jaringan otak. Sudah terbukti bahwa makanan mentah dapat meningkatkan kecerdasan dengan kita melihat masyarakat jepang yang suka sekali dengan makanan mentah atau sushi (ikan mentah), maka tidak heran kalau masyarakat jepang disebut negara dengan tingkat kecerdasan tinggi.


9.Makanan mentah sebagai alternative bagi yang sering melewatkan makan pagi


Makanan mentah ini dapat menjadi alternative anda untuk menggatikan sarapan anda.

Lalu apakah makanan mentah ini dapat mengatasi penyakit?


Tentu saja dapat mengatasi penyakit. Karena makanan mentah ini berfungsi sebagai detoks untuk mengeluarkan racun-racun dari tubuh anda sehingga tubuh anda menjadi optimal dalam penyerapan nutrisi dan sebagainya. Dan makanan mentah ini lebih baik dari pada obat, karena obat hanya akan mengurangi gejala penyakit anda, bukan menyembuhkan penyakit anda secara sempurna.

Tapi jika anda mengkonsumsi makanan mentah maka didalam tubuh anda akan menaikkan yang Namanya system imun dan akan terjadi proses self healing atau penyembuhan diri sendiri.  Dan semuanya itu butuh proses yang lama dan konsisten.


Sekian sharing saya pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, dan anda juga dapat membagikan informasi ini kepada teman-teman anda.





0 komentar