Obat Sakit Gigi Paling Ampuh dan Paling Mujarab


Sakit gigi adalah sakit yang terjadi pada gigi yang di sebabkan oleh adanya rasa nyeri yang terus menerus pada gigi dikarenakan bakteri berkembang biak didalam gigi. Penyebab utama sakit gigi adalah bakteri sehingga bakteri tersebut berkembang didalam gigi sehingga menyebabkan gigi menjadi berlubang hingga karies gigi.

Efek yang ditimbulkan oleh sakit gigi yang paling ringan adalah timbulnya rasa pusing pada kepala dan tidur menjadi tidak nyenyak karena sakit yang terus menerus tidak bisa berhenti.

Pada awalnya gejalanya gigi  akan mengalami sakit seperti cenat-cenut ringan yang terjadi terus menerus disertai nyeri yang masih bisa ditahan, namun jika dibiarkan terlalu lama maka gigi akan semakin terasa sakit yang luar biasa sehingga akan terjadi pembengkakan pada gusi. Nah jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi maka cepat-cepatlah segera mencari obat untuk mengatasi hal tersebut karena jika tidak segera di obati takutnya akan semakin memperparah sakit pada gigi.

Untuk mengatasi hal tersebut satu-satunya cara adalah dengan mengobatinya. Banyak orang lebih memilih untuk menggunakan obat-obatan tradisional herbal untuk mengobatinya, namun masih ada juga orang yang menggunakan obat berbahan kimia dikarenakan sudah tidak kuat lagi menahan rasa sakitnya sehingga mereka tidak memperhatikan resiko dari obat tersebut dan biasanya mereka tidak peduli dengan jenis obat asalkan cepat sembuh.

Tapi tahukah Anda bahwa sebelum mengobati sebenarnya anda harus tau terlebih dahulu apa penyebab dari sakit gigi anda tersebut. Yang kita tahu selama ini kalau seseorang mengalami sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi yang berlubang ,padahal tidak ,karena ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan tiimbulnya sakit gigi mulai dari sensitif nya akar gigi, gangguan TMU(Temporomandibular Joint) atau akibat gusi yang sakit atau bengkak , impaksi dan eros gigi , hingga karena adanya ketidakseimbangan pada hormon yang bisa menjadi salah satu penyebabnya.


Ramuan Cara Mengobati Sakit Gigi  Paling Ampuh dan Mujarab dengan Bahan Herbal Alami


Ada banyak sekali jenis obat untuk mengatasi sakit gigi, selain dari bahan herbal alami atau yang sering kita sebut dengan obat tradisional, ada juga obat yang bentuknya sudah dalam bentuk kemasan.

Pada jenis yang kedua ini ada yang murni terbuat dari bahan herbal alami dan ada juga yang terbuat dari bahan kimia yang kemudian dikemas dalam bentuk kemasan botol yang lebih modern yang banyak dijual di apotik dan di tempat praktek dokter gigi. Semua tergantung anda yang memutuskan mana yang paling baik untuk anda. Saran saya, sebaiknya gunakan saja yang banyak dianjurkan oleh orang-orang karena biasanya itu lebih terbukti dan terkadang lebih aman dari efek samping. Dan untuk lebih jelasnya berikut penjelasannya:



A. Penanganan Pertama Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Saat pertama kali merasakan gejalanya dimana gigi sudah terasa nyeri di bagian akar atau gusinya maka di bawah ini adalah beberapa hal yang harus segera dilakukan:

1.Sikat pada bagian yang sakit

Ini sebenarnya adalah pengalaman pribadi saya, walau di Wikipedia juga disebutkan tips tentang hal ini. Jadi, setiap kali saya merasa gigi saya sudah mulai ngilu dan nyeri cenat-cenut di bagian akar maka yang dilakukan adalah dengan menyikat langsung pada bagian yang sakit menggunakan pasta gigi seperti biasanya yang kita gunakani setiap hari. 

Terkadang juga kalau sudah terlambat,dan rasa sakitnya sudah menjadi-jadi, cara ini tetep saya lakukan karena hasil yang saya rasakan bahkan jauh lebih enak dibanding pakai obat manapun.

Adapun tekniknya, sikat saja langsung pada bagian yang sakit, jika yang sakit adalah bagian samping maka fokus pada bagian tersebut sambil juga sesekali di bagian atas dan samping sebelahnya. Akan lebih bagus kalau dilakukan selama mungkin sampai busanya menjadi banyak.

Pada langkah yang pertama ini pasti kamu  akan melihat kuman atau ulat secara langsung saat meludah karena  cara ini dimaksudkan agar kuman penyebab rasa sakitnya bisa keluar dan hilang.

Selanjutnya, setelah menyikatnya kemudian kumur-kumur lalu sikat sekali lagi menggunakan pasta gigi. Pada tahap kedua ini, lakukan juga dalam waktu yang lama yang mana bagian yang sakit disikat terus menerus hingga betul-betul bersih dan akhiri juga dengan kumur-kumur.

Melakukan hal ini memang rasanya sakit sekali karena gigi yang sudah mulai sakit, apalagi kalau ada yang sudah sampai bengkak sedikit. Tapi bagi saya ini lebih mending dari pada harus merasakan ksakitan yang terus menerus hingga tidak bisa tidur.

2.Berkumur dengan Air Garam

Ini adalah resep obat alami cara mengatasi sakit gigi yang disarankan oleh orang tua kita, termasuk Anda pasti juga pernah disarankan untuk melakukan cara ini. Setelah kamu melakukan tips pertama di atas, maka baiknya melakukan cara ini, yakni dengan mencampur air putih dengan garam yang banyak lalu dikumur-kumur dengan waktu agak lama hingga benar-benar terasa enak, kemudian bilas dengan berkumur dengan air minum biasa lagi agar rasa garamnya hilang.

Melakukan cara kedua ini akan menyempurnakan langkah pertama yang mana sisa-sisa kuman yang masih tertinggal akan hilang secara sempurna. Jangan sekali-kali menusuk-nusuk gigi / gusi dengan lidi atau benda tajam sejenis karena bisa membuat gusi bengkak dan bahkan akan lebih parah lagi penyakitnya.

3. Kompress dengan es untuk mengurangi rasa sakitnya

Disarankan juga untuk mengkompres pada bagian yang sakit menggunakan kain tipis yang telah direndam air dingin.Hal ini fungsinya sebagai langkah awal mengurangi rasa sakit pada gigi. Tapi jangan sampai langsung menempelkan  es pada bagian yang sakit karena malah sebaliknya hasilnya, sebab gigi dalam keadaan yang seperti itu sensitive pada panas dan dingin yang berlebih.

4.Kunyah Bawang Putih

ini adalah cara selanjutnya untuk mengatasi skit gigi dengan menggunakan bawang putih. Caranya adalah dengan mengupas satu siung bawang putih terlebih dahulu, lalu potong atau belah dua. Kemudian, letakkan di bagian gigi yang sakit atau kunyah bawang putih tersebut. Dengan begitu kandungan pada bawang putih akan membunuh kuman-kuman pada gigi.

5. Air lendir Bekicot atau  Siput Darat

Air lendir bekicot juga menjadi salah satu obat untuk mengatasi sakit gigi. Lalu bagaimana cara penggunaanya, yaitu dengan cara sediakan bekicot atau siput darat kemudian pecah tempurung bekicot bagian belakang kemudian akan keluar air lendir dari tubuhnya bekicot. 

Setelah itu taruh air lendir tersebut pada kapas kemudian tempelkan kapas yang sudah diberi air lendir bekicot tadi pada bagian gigi yang sakit dengan waktu yang cukup lama dengan kira-kira sudah terasa enakan. lakukan cara tersebut minimal tiga kali hingga gigi benar-benar sembuh.

6.Getah jarak

Gtah jarak menjadi salah satu alternatif untuk menyembuhkan sakit gigi. Getah jarak mengandung antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang tinggi. Cara pemakaianya adalah dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit , atau bisa juga berikan minyak jarak pada kapas kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit, maka gigi akan sembuh dengan beransur.

7.Minyak dari Tempurung Kelapa yang Mujarab

Ambil tempurung kelapa yang sudah tua, belah lalu bakar tanpa menggunakan plastik atau pun minyak agar tidak terkontaminasi dengan bahan kimia. Selanjutnya, setelah tempurung menyala sempurna dan tampak sudah mengeluarkan minyak, kemudian matikan tanpa menggunakan air atau cukup ditiup. Nah, selagi masih panas, ambil minyak yang keluar dari tempurung kelapa menggunakan kapas.


Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah cukup dengan menempelkan kapas yang sudah ada minyak tadi pada bagian gigi yang sakit. Dan agar cara alami ini dapat bekerja dengan baik maka sebaiknya gunakan minyak dengan jumlah sedikit lebih banyak. Hasilnya, dalam beberapa menit saja anda akan merasakan khasiat dari cara menghilangkan sakit gigi dengan bahan herbal ini yang mana rasa sakitnya akan berkurang.

0 komentar