Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cuka Sari Apel


Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cuka Sari Apel 


Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel dan Perawatan Kulit

Cuka sari apel adalah treatment atau pengobatan yang sangat Ampuh untuk kutil, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Cuka sari apel juga merupakan produk sehari-hari yang hebat dan ampuh untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit Anda secara keseluruhan, bahkan dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan terasa lebih halus.

Cuka sari apel, atau ACV, adalah obat alami, dan tidak mengandung bahan kimia keras. Cuka sari apel adalah suatu metode perawatan kulit yang sangat disukai dan suatu metode yang telah yang digunakan selama berabad-abad.

Tapi pertama-tama, kenapa sih kita harus khawatir dengan kesehatan kulit kita? Untuk satu, karena kulit melakukan sejumlah fungsi vital, diantaranya:

  • Mengontrol suhu tubuh.
  • Melindungi kita dari unsur lingkungan yang berbahaya.
  • Menerima dan menyampaikan informasi dari rangsangan eksternal.
Oleh karena itu, kesehatan kulit haruslah menjadi bagian dari segala upaya untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Jika Anda benar-benar  ingin memperbaiki kesehatan kulit Anda, simak dan baca terus untuk mengetahui secara gamblang bagaimana cuka sari apel bisa membantu dalam memperbaiki kesehatan kulit Anda.

Tahukah kamu?

Dokter dan bapak kedokteran Yunani kuno, Hippocrates menggunakan cuka sari apel sebagai obat mujarab.

Mengobati jerawat dengan Cuka sari apel 

Cuka sari apel adalah metode yang sangat efektif untuk mengobati jerawat . Ini adalah terapi alami tanpa efek samping.

Cuka sari apel menawarkan perlindungan kulit dengan berbagai cara.

  • Cuka sari apel membuka pori-pori, mencegah jerawat dan membiarkan kulit bernafas dengan benar.
  • Cuka sari apel membantu dalam menciptakan lapisan pelindung pada kulit kita, dan membantu mencegah kulit kita menjadi terlalu kering.
Agar kita lebih  memahami bagaimana cuka sari apel berfungsi untuk memberi kita kulit yang sehat, kita harus terlebih dahulu memahami tentang apa yang menyebabkan kulit kita menjadi kering dan mengembangkan jerawat.



Apa Penyebab Jerawat?

Kulit kita memiliki lapisan luar pelindung, yang dikenal sebagai mantel asam pelindung. Mantel ini membuat kulit kita sedikit asam, memberikannya faktor pH antara 4,5 dan 6. (Faktor pH adalah indikator tingkat keasaman) Apa pun antara 0 dan 6 bersifat asam.) Lapisan asam ini melindungi kulit kita dari polusi, radikal bebas, dan partikel berbahaya lainnya di udara.

Saat kita mencuci muka, baik dengan air ataupun pembersih wajah, secara tidak sengaja kita melepaskan mantel asam pelindung ini.

Secara teoritis, kulit kita dirancang untuk melengkapi mantel asam pelindung yang hilang namun hal itu mungkin memerlukan waktu. Sementara itu, kulit kita tetap terpapar radikal berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan, ruam, ataupun jerawat

Tahukah kamu?

Dalam pelayarannya ke Dunia Baru, Christopher Columbus membawa cuka sari apel bersamanya untuk mengobati penyakit kudisnya.

Bagaimana Cuka Sari Apel Mengobati Jerawat?

Berikut adalah tiga cara utama cuka sari apel membantu kulit Anda tetap sehat:

  • Beta karoten. ACV memiliki kadar beta karoten yang tinggi, yang menangkal kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, memberi kita kulit sehat dan kulit yang awet muda.
  • Sifat anti bakteri. Cuka sari apel memiliki khasiat antiseptik dan antibakteri yang membantu melindungi kulit kita dari polusi dan bakteri berbahaya.
  • Keseimbangan pH Manfaat paling penting dari cuka sari apel untuk perawatan kulit adalah kemampuannya untuk mengembalikan keseimbangan faktor pH kita. Cuka sari apel memiliki faktor pH sekitar 4,5 sampai 5,5, yang mendekati faktor pH ideal untuk kulit.
Tindakan Pencegahan Untuk Menggunakan Cuka Sari Apel pada Kulit

Cuka sari apel cuka sangat baik untuk kulit dan juga sangat efektif dalam mengobati masalah kulit seperti jerawat dan penyakit kulit lainnya. Namun, bacalah tips ini sebelum menggunakan cuka sari apel untuk perawatan kulit.

  • Gunakan di malam hari. Beberapa orang mungkin merasa bau dari cuka sari apel tersebut terlalu kuat. Sebenarnya, orang bisa mengatakan bahwa baunya seperti kaus kaki berkeringat yang tertinggal di bawah tempat tidur selama dua minggu. Sama seperti Anda tidak akan makan bawang mentah atau bawang putih sebelum berkencan, Anda tidak akan memakai cuka sari apel di wajah Anda sebelum keluar. Jika Anda tidak tahan dengan baunya , cukup gunakan saja di malam hari.
  • Hati-hati dengan iritasi kulit. Sementara cuka sari apel biasanya tidak memiliki efek samping, hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa kasus. Jika Anda memiliki kulit ekstra sensitif, cuka sari apel mungkin tidak cocok untuk Anda. Namun, sebelum menyerah menggunakanya, coba tambahkan lebih banyak air ke dalam campuran untuk mencairkannya. Sebagai alternatif, kurangi frekuensi penggunaan ACV. Anda mungkin juga mendapati bahwa iritasi mereda setelah beberapa saat.
  • Hati-hati dengan "pembersihan." Dalam situasi yang sangat langka, beberapa orang mungkin mengalami pembersihan. Pembersihan terjadi saat ACV membuka penyumbatan, menyebabkan kulit Anda mengeluarkan kotoran. Akibatnya, jerawat yang ada mungkin akan semakin meradang sebelum menjadi lebih baik. Jika pembersihan terjadi, Anda mungkin ingin berhenti menggunakan cuka sari apel di kulit Anda.
  • Cobalah dulu. Cobakan sedikit pada bagian kecil kulit Anda dan lihat bagaimana reaksinya. Gunakan ACV yang diencerkan dengan baik terlebih dahulu dan dapatkan umpan balik.
  • Gunakan tabir surya. Cuka sari apel dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap sinar ultra violet. Jika Anda mencoba untuk pergi keluar di bawah sinar matahari setelah mengoleskan cuka sari apel, tolong gunakan lotion tabir surya yang bagus, untuk menghindari efek berbahaya dari sinar UV. Sebenarnya, inilah alasan lain mengapa Anda harus menggunakan pembersih wajah di malam hari maupun di siang hari.

Cara Membuat Toner (penyegar) Cuka Sari Apel 


Bahan untuk membuat ACV Toner (penyegar)

  • 250 ml air yang disaring, air keran juga boleh
  • 250 ml cuka sari apel, organik, tanpa filter, dan tidak dipasteurisasi
  • 1 botol plastik, untuk menyimpan toner ACV
Petunjuk

  1. Campurkan satu bagian air ke satu cuka apel.
  2. Sebelum menggunakan, kocok dengan baik agar "ibu" cuka - endapan keruh di bagian bawah botol - bercampur.
Tips Menghilangkan Jerawat Menggunakan Cuka Sari Apel

Menggunakan toner cuka sari apel sebagai pembersih wajah sangatlah mudah: Ambil bola kapas , masukkan beberapa toner ke dalamnya dan dengan lembut oleskan toner ke kulit Anda. Pastikan Anda menjauhkanya dari mata.
  • Mulai dengan pelan. Mulailah dengan menggunakan cuci sekali sehari dan sebaiknya di malam hari agar Anda tidak perlu khawatir dengan baunya. Setelah yakin bahwa kulit Anda tidak akan bereaksi negatif, Anda dapat meningkatkan frekuensi menjadi dua kali sehari.
  • Mulai dengan percobaan kecil. Saat menggunakan toner untuk pertama kalinya, coba dulu di atas sepetak kecil kulit untuk melihat apakah hal itu menyebabkan iritasi.
  • Cuci bersih Saat menerapkan toner untuk pertama kalinya, Anda mungkin ingin mencucinya setelah 5 menit untuk meminimalkan paparan terhadap iritasi. Begitu Anda tahu bahwa Anda memiliki kulit yang toleran, Anda bisa membiarkannya menyala.
  • Tempat-tempat sulit dijangkau. Untuk area yang sulit dijangkau seperti punggung Anda, coba gunakan botol semprot dan bukan bola kapas.
  • Mainkan dengan campuran. Mulailah dengan menggunakan campuran diencerkan satu bagian air ke satu bagian ACV. Jika kulit Anda menjadi jengkel, jangan ragu menambahkan air lagi. Jika kulit Anda merespons toner dengan baik, Anda bahkan dapat mengurangi jumlah air. Beberapa orang mencampur 2 bagian ACV dengan satu bagian air. Lihat apa yang berhasil Saya sangat menyarankan agar Anda bereksperimen dengan toner ACV Anda untuk merasakan apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Jangan tinggalkan air. Jangan sekali-kali menerapkan cuka sari apel yang tidak diencerkan ke kulit Anda. Hal ini sangat asam dan dapat merusak kulit Anda pada konsentrasi yang terlalu tinggi.
  • Perhatikan mata. Jauhkan cuka sari apel dari mata dan area di sekitar mata. Hal ini dapat menyebabkan sensasi terbakar yang sangat menyakitkan jika Anda mengenakanya di mata Anda. Jika itu terjadi, sebaiknya bilas mata dengan air atau tetes mata.
  • Campur dan padukan! Jika Anda suka, Anda bahkan dapat menambahkan bahan bermanfaat lainnya ke toner ACV Anda, seperti teh hijau, gel aloe vera, atau witch hazel. Sehingga memberikan aroma segar pada toner.
Apa Jenis ACV yang Harus Saya Beli?


Jenis apa yang harus saya beli?

Cuka sari apel perlu yang organik, tidak dipasteurisasi dan tidak difilter.

Hanya ACV yang tidak dipasteurisasi dan tidak difilter berisi "ibu" cuka: zat berlumpur dan kasar yang ada di bagian bawah botol. Zat ini mengandung enzim dan bakteri yang menguntungkan dan merupakan tempat semua manfaat perawatan kulit dari cuka sari apel. Ada banyak merek yang dapat dipilih, jadi Anda dapat menemukannya dengan mudah di daerah Anda.

Intinya adalah harus dibuat dari apel organik dan harus mengandung "ibu" cuka.


Pengalaman saya dengan cuka sari apel

Saya adalah penggemar berat pengguna cuka sari apel untuk menurunkan berat badan, untuk rambut sehat dan untuk kulit yang bercahaya. Saya menggunakannya sebelum tidur, setelah melepas make up dan mencuci muka.

Saya sangat menyukainya karena setelah itu, saya merasa segar dan bersih, meski baunya akan membuat pasangan saya mati jika saya tidak mencucinya dengan air setelah beberapa menit. Saya juga pernah menemukan cuka sari apel yang efektif dalam mengobati jerawat, meski butuh waktu yang cukup lama untuk menghilangkan jerawat yang ada.

Ini bukanlah  obat yang dalam semalam bisa mengobati jerawat , saya menggunakannya sebagian besar untuk mencegah jerawat di masa depan dan bukan untuk mengobati yang sudah ada.




Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini! Saya harap artikel saya ini berguna bagi Anda dalam hal menghilangkan jerawat. Jika Anda memiliki masalah atau saran, silakan gunakan bagian komentar di bawah ini.


0 komentar